Selasa, 18 September 2012

Learning Management System (LMS)

www.indismart.co.id
 Learning management System (disingkat LMS) adalah aplikasi perangkat lunak untuk dokumentasi, administrasi, pelacakan, pelaporan program pelatihan, kelas dan kegiatan "online", program pembelajaran elektronik (e-learning program), dan isi pelatihan.


www.indismart.co.id
Sebuah LMS yang bagus harus mempunyai beberapa hal berikut ini :
  • Memusatkan dan mengotomasisasi administrasi
  • Menggunakan layanan "self service" dan "self guided"
  • mengumpulakan dan menyampaikan konten pembelajaran dengan cepat
  • Mengkonsolidasikan inisiatif pelatihan pada platform berbasis "web scalable"
  • Mendukung portabilitas dan standar
  • Personalisasi isi dan memungkinkan pengguna kembali pengetahuan

www.indismart.co.id
LMS merupakan sistem untuk mengelola catatan pelatihan dan pendidikan, perangkat lunaknya untuk mendistribusikan program melalui internet dengan fitur untuk kolaborasi secara "online". Dalam pelatihan korporasi, LMS biasanya mengotomatisasi pencatatan dan pendaftaran karyawan suatu perusahaan.

Contoh uLearn pendidikan dan pelatihan
 Dimensi untuk belajar sistem manajemen meliputi "student self-service" (misalnya registrasi mandiri yang dipimpin oleh instruktur pelatihan), pelatihan alur kerja (misalnya, pemberitahuan pengguna, persetujuan manajer, daftar tunggu manajemen), penyedia pembelajaran "online"(misalnya, pelatihan berbasis komputer, membaca & memahami).




Teknik modern sekarang menggunakan pembelajaran berbasis kompetensi untuk menemukan kesenjangan belajar dan panduan materi seleksi pelatihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar