Jumat, 21 September 2012

Integritas Learning Management System (LMS)

Saat ini pengembangan Learning management System (disingkat LMS) semakin meningkat dari tahun ke tahun sehingga ini membuat tren baru dari dunia pembuat LMS khususnya "online", kecenderungan lain yang akan datang dalam teknologi ini adalah "Channel Learning' yang mana organisasi - organisasi berbagai konten "online" serta belajar dari perusahaan mitra mereka.

Untuk membeli banyak saluran learning biasanya pembeli menekankan bukan prioritas nomor satu, tetapi sering terjadi kesenjangan ketika departemen sumber daya manusia mengawasi pelatihan dan pengembangan inisiatif, dimana fokusnya adalah konsolidasi di dalam batas-batas kolidor dari prosedur perusahaan.


Perusahaan teknologi perangkat lunak berada di paling depan kurva ini, menempatkan prioritas tinggi pada saluran pelatihan. Hari ini tren terbesar dalam pasar "e-learning" adalah sistem yang harus diintegrasikan dengan "Talent management System". Sebuah perangkat lunak manajemen bakat melayani terhadap proses perekrutan, mengelola, menilai, mengembangkan dan mempertahankan sumber daya organisasi yang paling penting.



kelebihan LMS adalah software ini dapat memudahkan manusia dan mengolah data administrasi dan pembelajaran mengunakan internet, LMS memungkinkan seorang peserta aja melakukan pendaftaran dari tempat jauh yang ada akses internet. mereka juga bisa belajar tanpa harus bertatap muka di kelas. Hampir semua sekolah dan perguruan di indonesia telah memiliki akses internet, tinggal mereka mau menerapkan aplikasi LMS atau tidak. LMS susah diterapkan di daerah yang tidak ada akses internet, misal daerah pedalaman.

hal ini bisa menimbulkan kesenjangan antara satu daerah dengan daerah lainnya dan pada akhirnya akan ada golongan termarjinalkan yaitu orang - orang yang jauh dari teknologi. Oleh karena itu perlu ada upaya dari penyedia layanan internet dan pemerintah sebagai pembuat kebijakan untuk memperluas daerah jangkauan internet dan listrik.


regards
Team
www.indismart.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar