Kamis, 04 Oktober 2012

Pembelajaran Etika dengan Media Elearning

Pembelajaran Etika


Pada saat ini etika seorang anak untuk menghargai dan menghormati sesamanya sekarang pupus, mereka berani untuk melakukan tindakan diluar batas norma yang ada. Mulai dari seorang anak berbicara tidak baik terhadap orang tua, ada yang melakukan pencurian, ada yang melakukan tindak pemerkosaan, dan ada juga yang sampai menghilangkan nyawa dengan mudahnya karena sakit hati.

Perlu peranan dari pemerintah serta keluarga untuk memperhatikan permasalah ini karena akan berdampak lebih  buruk dari kita bayangkan. Usia seorang anak yang masih di bawah 18 tahun, emosinya sedang taraf pengenalan dan percobaan karena mereka masih labil, tidak adanya pegangan etika membuat mereka mencari sendiri dan ujung-ujungnya melakukan kesalahan yang tidak bisa mereka hindari lagi.

Untuk itulah orangtua harus pandai - pandai mengontrol anaknya sebagai pegangan hidup bagi mereka. Dengan orangtua sebagai pengontrol, maka sekolah merupakan media pembentukan karakter seorang anak menjadi lebih baik. Dan pemerintah yang mengayomi anak - anak tersebut lewat sistem pembelajaran etika yang baik.

Dilain pihak mengenai media internet yang semakin cepat ini, anak - anak dituntut untuk pandai dalam mencari media jejaring sosial dan edukasi mana yang bermanfaat bagi mereka. media sosial yang bisa saja facebook, twitter, linked, dll. Untuk media jejaring sosial edukasi bisa dilihat di goesmart.

Alangkah baiknya kalau semua pihak saling bekerjasama untuk memberikan anak-anak penerus bangsa ini pendidikan yang benar - benar membekas menjadi seorang pemimpin yang diharapkan masyarakatnya. Pemerintah seharusnya memberikan media pembelajaran etika bermasyarakat lewat pembelajaran seperti elearning, diklat. pembelajaran tersebut merupakan langkah nyata yang harus dilakukan pemerintah untuk memberikan pembelajaran kepada anak - anak dibawah umur 18 tahun.

regards,

Gerry Rachmadi
087722203366
www.indismart.co.id
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar