Rabu, 03 Oktober 2012

Bandung Berpeluang Jadi Ibukota Buku Sejagat

Bandung Berpeluang Jadi Ibukota Buku Sejagat








Bandung, Ketua Panitia Pameran Buku 2012, Rachmat Taufiq Hidayat meminta kepada pemkot Bandung untuk menjadikan kota Bandung sebagai Ibukota Buku Sejagat. Didorong dengan meminta UNESCO mengusulkan bandung sebagai Ibukota Buku Sejagat.

'sampai saat ini belum ada satu pun kota di Indonesia yang meraih gelar Ibukota Buku Sejagat oleh UNESCO', menurut Rachmat saat membuka pameran buku di gedung Landmark, jalan Braga kota bandung.

Sampai saat ini belum adanya penghargaan dari UNESCO mengenai Kota Buku Sejagad atau Ibukota Buku Sedunia abik di Indonesia maupun Negara yang lainnya. Untuk itu perlu dukungan dari berbagai pihak supaya dapat terlaksana penghargaan ini khususnya kota Bandung.

Apabila UNESCO memberikan penghargaan Kota Buku Sejagat kepada Kota bandung, ini dapat mengangkat pencitraan Negara Indonesia didepan Dunia bahwa Indonesia sangat memperhatikan pendidikan untuk rakyatnya.

Sekali lagi ditekankan untuk selalu fokus terhadap peluangan yang akan membuat Indonesia disegani oleh Negara - Negara lain khususnya dalam dunia Pendidikan, peluang tersebut harus benar - benar dimanfaatkan dengan sungguh - sungguh oleh semua pihak yang berkaitan.

Seharusnya juga dari Pemerintah dalam hal ini  Departemen Pendidikan, harus membuatkan konsep yang benar -  benar membantu untuk tercapainya Kota Buku Sejagat. Apabila ini bisa tercapai minimal kota Bandung sebagai basis Kota Buku Sejagat, maka langkah untuk mengubah persepsi Dunia. Bahwa Indonesia benar - benar fokus untuk memenuhi keinginan masyarakatnya untuk menimba ilmu pengetahuan.

Regards,

Gerry rachmadi
087722203366
www.indismart.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar